Titik Nol Lab

Hampir semua orang sudah menggunakan social media dalam kehidupan sehari-hari. Menurut laporan We Are Social menunjukkan, jumlah pengguna aktif media sosial Indonesia sebanyak 167 juta orang pada Januari 2023. Jumlah tersebut setara dengan 60,4% dari populasi di dalam negeri. Laporan bertajuk “Digital 2023: Indonesia” juga menyebutkan bahwa warganet Indonesia menghabiskan 7 jam 42 menit per hari untuk internetan. Dengan kata lain, hampir sepertiga hari warganet Indonesia dihabiskan untuk internetan. Melihat perilaku masyakarat sekarang yang ditandai dengan dekatnya kehidupan media digital terutama social media menjadikan segala informasi dapat disampaikan lebih mudah dan efektif melalui platform digital dibandingkan platform konvensional.

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah sebagai organisasi yang menjadi wadah pengembangan diri anak muda atau mahasiswa pada khususnya dituntut harus mampu beradaptasi dengan pola kehidupan saat ini salah satu nya aspek digitalisasi. Konsep digitalisasi dapat mencakup penyampaian informasi baik perihal informasi terkait organisasi dan juga masyarakat secara luas. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang memiliki arah gerak di bidang Kemasyarakatan salah satunya, di tuntut juga untuk mampu menjawab berbagai permasalahan di masyarakat.

Penyebaran informasi di dalam platform media digital perlu dilakukan berdasarkan ilmu-ilmu dalam bermedia sosial. Oleh karena itu, TITIK NOL LAB hadir menjadi salah satu wadah pengembangan mahasiswa agar dapat lebih menumbuhkan ghiroh untuk berkarya nyata dalam media digital dan meningkatkan kualitas keilmuan mahasiswa terkait media digital.