ARF Futsal Championship, Ajang Kawula Muda IMM AR Fakhruddin Unjuk Skill Futsal

Foto: Nurudin Firdaus

Tak melulu menggelar diskusi yang mengangkat tema seputar isu terkini, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Abdur Rozak Fakhruddin Kota Yogyakarta baru-baru ini sukses menggelar ARF Futsal Championship 2022 yang mempertemukan klub futsal dari kalangan komisariat di lingkup cabang.

Dengan branding nama kompetisi yang baru Turnamen ini diikuti 10 tim. Ya! Bukan tanpa alasan IMM AR Fakhruddin menggelar Turnamen Futsal. Sebagai salah satu upaya mengemberikan dan menyemarakkan rangkaian agenda Pra Musycab XIX PC IMM AR Fakhruddin.

Demikianlah, ARF Futsal Championship terselenggara pada 21 Desember 2022, bertempat di Dolano Futsal, Kasihan – Bantul. Selain sebagai wahana kompetisi dan gali potensi, silaturahim pun tetap terjalin dengan hangat dan semakin kuat.

Seperti dikatakan oleh Miljam Mujahid, Ketua Pelaksana ARF Futsal Championship 2022 bahwa kegiatan ini bukan saja merupakan ajang kompetisi pimpinan komisariat melainkan juga untuk memperkuat silaturahim yang sudah terjalin.

“Setelah beberapa kali pertemuan dengan teman-teman panitia pelaksana. Akhirnya turnamen Futsal bisa digelar perdana dengan brand (nama ajang kompetisi) baru. Harapan besar kami ini akan digelar secara rutin setiap tahunnya, dan tentunya dapat melibatkan lebih banyak peserta,” kata Miljam.

Dalam kesempatan yang sama, Sofyan Faisnanto, Ketua Bidang Seni Budaya dan Olahraga menegaskan bahwa mengusung tema “Harmony Creative & Celebration”, turnamen ini diharapkan dapat menjadi barometer kompetisi olahraga di lingkup Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. “Alhamdulillaah, kami sampaikan apresiasi dan selamat atas kawan-kawan yang telah ikut berpartisipasi meramaikan dan merayakan turnamen ini, kemudian kami ucapkan juga selamat kepada para jawara dan tetap semangat kepada kawan-kawan yang belum berkesempatan mejadi yang terbaik, semoga tahun depan ARF Futsal Championsip dapat di helat kembali” ” kata Faiz.

ARF Futsal Championship 2022 ini memperebutkan piala bergilir dari IMM AR Fakhruddin Kota Yogyakarta dan juga sejumlah uang tunai sebagai dana apresiasi. Keluar sebagai juara pertama dalam turnamen ini adalah tim futsal PK IMM FPB UMY.

IMM FPB UMY berhak membawa pulang piala tetap dan uang pembinaan. Sementara itu, di posisi kedua diraih oleh tim futsal IMM FH UMY serta best player dalam ajang ini jatuh kepada pemain depan IMM FPB Abdullah Faqih Rabbani yang bermain dengan sangat apik dengan mencatatkan 3 goal ke gawang IMM FH sekaligus mengunci kemenangan di partai final turnamen ini.

Sementara itu, Yamanan selaku ketua umum PC IMM AR Fakhruddin menambahkan kedua tim bermain dengan semangat juang yang sangat tinggi. Ia menilai banyak pemain-pemain muda potensial yang bermain sangat apik.

Dikatakan, selain merupakan rangkaian agenda Semarak Musycab XIX melalui turnamen semacam ini pihaknya akan merekomendasikan penjaringan kader atau atlet muda berbakat untuk dilakukan pemetaan secara berkelanjutan sesuai dengan potensi dan minat bakat.

“Di awal kami selalu support agenda olahraga futsal khususnya di cabang, dan selalu mengajak agar Bidang Seni Budaya dan Olahraga dapat terus melakukan upaya penjaringan kepada talenta futsal muda potensial. Dengan memberikan ruang silaturahim futsal yang kompetitif dan berkelanjutan,” pintanya.

Juara 1 : PK IMM Fakultas Pendidikan Bahasa UMY

Juara 2 : PK IMM Fakultas Hukum UMY

Best Player : Abdullah Faqih Rabbani

Laporan: Yely Okta Mariza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *