DONGGALA DAN PALU MEMANGGIL, IMM UNISA ADAKAN AKSI NYATA PEDULI SESAMA

Sukai Tulisan


Sukai Tulisan (12 pengunjung menyukai tulisan ini. )


Loading...

Kumpulan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta. Melakukan kegiatan Aksi Nyata Peduli Sesama untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Kabupaten Donggala dan di Kota Palu Sulawesi Tengah.

Aksi galang dana tersebut dilakukan hari Sabtu-Minggu, 29-30 September 2018 dimulai dari jam 14.00-17.00 WIB, di dua titik berbeda yang bertempat di perempatan Demak Ijo, jalan Godean, Gamping, Sleman DIY dan perempatan Kronggahan, Mlati, Sleman DIY.

Safrilul Ulum selaku ketua umum IMM FEISHum UNISA, mengungkapkan bahwa aksi penggalangan dana ini merupakan bentuk implementasi dari salah satu Trilogi IMM, yaitu Humanitas.

“Setidaknya sedikit banyak dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak musibah gempa di Sulteng khususnya di Kabupaten Donggala dan di Kota Palu. Sudah menjadi tanggungjawab kita dalam berikatan yang mempunyai ranah gerak dalam kemasyarakatan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama”. Ujar Safril.

Total donasi yang peroleh sementara adalah Rp. 19.151.800 dan beberapa pakaian layak pakai. Dan nantinya donasi tersebut akan disalurkan ke mahasiswa internal UNISA yang berasal dari daerah Donggala dan Palu yang terdampak dan selebihnya akan disalurkan melalui amal usaha Muhammadiyah MDMC.

“Saya mengapresiasi dan banyak terimakasih kepada relawan dan masyarakat yang telah memberikan donasi terbaiknya untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah. Semoga Allah membalasnya dengan ganjaran dan kebaikan”. Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *