Petakan Potensi Kader Muhammadiyah, Adi Hidayat Temui Haedar Nashir

Sukai Tulisan


Sukai Tulisan (1 pengunjung menyukai tulisan ini. )


Loading...

JAKARTA – Bersama rombongan alumni Darul Arqam, tokoh muda Muhammadiyah Adi Hidayat temui Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir di Gedung Pusat Muhammadiyah Jakarta pada Jum’at (23/3).

Dalam pertemuan tersebut, Adi Hidayat menyampaikan beberapa perkembangan positif dari kader-kader Muhammadiyah di berbagai daerah.

Menurut alumni Pondok Pesantren Darul Arqam Garut itu, potensi kader Muhammadiyah di berbagai daerah luar biasa. Adi menyatakan bahwa dirinya telah menjumpai banyak kader Muhammadiyah yang memiliki kualifikasi keilmuan cukup baik, terutama mahasiswa maupun santri di dalam negeri atau luar negeri.

Ke depan, Adi berharap Pimpinan Pusat dapat membuat kebijakan untuk memaksimalkan kader-kader Muhammadiyah yang sudah matang untuk lebih mudah mengamalkan keilmuannya di Muhammadiyah.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Haedar Nashir menyampaikan bahwa memang sudah seharusnya Muhammadiyah menangkap gejala sosial seperti itu. Sebab, kader yang matang jika tidak tersalurkan maka ilmunya akan tidak maslahat secara maksimal, dan kader yang potensial jika tidak disalurkan maka dikhawatirkan potensinya gagal menjadi maslahat.

Haedar menangkap gejala di masyarakat Islam saat ini sedang banyak yang memiliki semangat tinggi dan menginginkan akselarasi keislaman, tapi banyak yang salah mendapat rujukan, pemahaman, dan wawasan.

“Akselarasi itu seringkali dibenturkan dengan kekecewaan politik, kesenjangan ekonomi dan semangat puritanisme yang tanpa wawasan, sehingga yang muncul adalah kontraproduktif,” pesan Haedar.

Oleh sebab itu Haedar juga memuji Adi Hidayat yang mampu menjadi alternatif bagi gejala akselarasi keislaman itu dengan wawasan-wawasannya. Baik Haedar maupun Adi berharap kader-kader yang dimiliki Muhammadiyah dapat dimaksimalkan perannya.(afandi)

Sumber : Muhammadiyah.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *