IMM FEB UMY Bersama FORGAN Lakukan Aksi Kemanusiaan

Sukai Tulisan


Sukai Tulisan (1 pengunjung menyukai tulisan ini. )


Loading...

Bantul – Cuaca ekstrim belakangan yang menimpa Yogyakarta dan sekitarnya meninggalkan pilu bagi masyarakat Yogyakarta. Banyak daerah yang terendam banjir seperti Wonosari Gunung Kidul, Sumber Agung Jetis Bantul, Kulon Progo dan masih banyak lagi.

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammdiyah Yogyakarta (IMM FEB UMY) bekerjasama dengan FORGAN (Forum Pengusaha JNE Jogja) melakukan aksi kemanusiaan dengan seruan “Menghapus Duka dengan Aksi Nyata Untuk Jogja Ceria” pada Kamis (30/11/2017).

Pukul 13.00 WIB masa aksi berkumpul di depan Sportorium UMY untuk persiapan mengangkut barang barang yang akan disumbangkan ke korban banjir, selanjutnya bertolak ke lokasi Dusun Bulus Kilen Kerean Sumber Agung Jetis Bantul. Di lokasi, sekitar 60 kepala keluarga terendam banjir. Hujan ekstrim yang berlangsung selama 2 hari ini menyebabkan sungai di Dusun Bulus ini meluap dan merendam rumah rumah warga dengan ketinggian 2 meter.

Sampai di lokasi kejadian terlihat sampah berserakan. Warga mulai bergotong-royong membersihkan sekitar. Banyak kerugian materil yang dialami warga Dusun Bulus, mulai dari motor, mesin cuci, mesin jahit hingga kulkas, akibat rendaman banjir.

“Luapan sungai mulai naik pada pukul 10.00 WIB, dan puncaknya pada pukul 23.00 WIB. Air setinggi 2 meter sudah merendam rumah-rumah warga. Intung nya pada Selasa sore pukul 17.00 WIB warga sudah diungsikan ke masjid Dusun Titang, tetangga Dusun Bulus. Pada Rabu pukul 12.00 WIB banjir sudah mulai reda, tidak ada korban jiwa, hanya rumah rumah warga terendam banjir saja” ungkap Pak Wahyu, Ketua RT 1 Dusun Bulus ditemui di lokasi.

Suasana hangat kemudian terpancar dari wajah wajah warga saat penyerahan bantuan yang telah terkumpul yang berupa sandang, pangan, maupun uang, yang secara simbolik diserah-terimakan oleh pihak JNE dan pihak IMM FEB. Kemudian dilanjutkan dengan panjatan doa bagi korban banjir Dusun Bulus dan untuk korban korban banjir lain di daerah Yogyakarta dan sekitarnya. (Fathonird)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *