Muhammadiyah Kalsel Bekali Kader Melalui Pelatihan Instruktur

Sukai Tulisan


Sukai Tulisan (0 pengunjung menyukai tulisan ini. )


Loading...

MARTAPURA — Bertempat di Aula Sultan Sulaiman Kabupaten Banjar, Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan “Pelatihan Instruktur”, yang diselenggrakan pada tanggal 27 hingga 29 Oktober 2017.

Pelatihan Instruktur ini diikuti oleh perwakilan pimpinan daerah kabupaten/kota yang meliputi MPK Muhammadiyah maupun majelis pembinaan kader ‘Aisyiyah serta perwakilan dari setiap organisasi otonom tingkat wilayahKabupaten Banjar.

Asrani Ketua Majelis Pendidikan KaderPWM Kalselmenyampaikan, pelatihan instruktur ini merupakan program kerja dari MPK yang harus dilaksanakan selama periode kepemimpinan. “Hal ini tentunya bertujuan untuk melahirkan instruktur di masing-masing daerah yang mampu menjalankan amahah persyarikatan,” ujar Asrani.

Senada dengan ungkapan Asrani, Muhammad Taufik selaku Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel menambahkan, bahwa pelatihan ini sangat penting untuk dilaksanakan guna menyiapkan instruktur setiap daerah dan organisasi otonom pada pelaksanaan pengkaderan berikutnya.

“Pengkaderan ini bersifat wajib bagi suatu organisasi, oleh karena itu jikalau ingin melihat Muhammadiyah di kemudian hari maka kita harus melihat terlebih dahulu para instrukturnya sekarang ini,” terang Taufik.

Kemudian, ia berharap agar setiap peserta bisa konsisten menjalankan amanah yang diberikan pada saat pelatihan.

Ditambahkan salah seorang dari peserta pelatihan instruktur, Kholida mengaku wawasannya semakin bertambah  setelah mengikuti pelatihan. “Melalui pelatihan ini wawasan saya semakin bertambah, terkhusus dalam hal keinstrukturan di sini kami di ajarkan bagaimana menjadi seorang instruktur yang baik disuatu pengkaderan,” pungkasnya.(tuti)

Sumber: Muhammadiyah.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *