PC IMM AR Fakhruddin kota Yogyakarta menjalin kerjasama dengan Muhammadiyah.or.id

Sukai Tulisan


Sukai Tulisan (2 pengunjung menyukai tulisan ini. )


Loading...

 

Yogya – Rabu, 27 September 2017 IMM cabang AR Fakhruddin dalam hal ini bidang media dan komunikasi menjalin kerjasama dengan Muhammadiyah.or.id. Kerja sama tersebut dilakukan di kantor redaksi Muhammadiyah.or.id yang berada di kantor PP Muhammadiyah yang terletak di jl. Cik Ditiro Yogyakarta.

Muhammadiyah.or.id sebagai media yang konsisten menginformasikan berbagai berita atau opini tentang persyarikatan sangat penting untuk menjadi media patron. Maraknya berita palsu atau sering disebut berita hoax yang sangat merugikan persyarikatan menjadi tugas penting untuk segera dihilangkan. Selain itu, tanggapan berbagai ortom atas suatu isu sangat beragam diberbagai daerah dan memunculkan statement yang tidak jelas sehingga mebuat masyarakat bingung khususnya warga muhammadiyah tentang sikap nyata yang diambil oleh persyarikatan.

Untuk mengatasi hal itu maka sangatlah penting media-media partner untuk menyebarluaskan informasi khususnya media-media yang berada dibawah ortom Muhammadiyah. ” Banyak media yang bekerjasama dan itu bagus, karena akan mempermudah penyebaran informasi disetiap Daerah. Semisal tentang putusan tarjih atau fatwa yang dikeluarkan Muhammadiyah.” Ucap Adam Redaktur Muhammadiyah.or.id.

Kerjasama ini nantinya akan berbentuk penyebaran informasi, berita, dan isu baik lokal ataupun nasional yang diambil dari berbagai ortom diberbagai daerah dan tentunya Muhammadiyah itu sendiri. ” Penyebaran tersebut akan kami bantu di website kami dengan membuat laman baru dan tentunya di aplikasi kami yaitu poros merah” Jelas Hanif.

Tidak hanya itu, kerjasama ini selain penyebaran informasi yang dilakukan oleh pihak cabang AR Fakhruddin namun Muhammadiyah.or.id juga akan menjadi media partner dalam penyebaran informasi baik dalam bentuk berita atau opini yang dibuat oleh kader IMM AR Fakhruddin kota Yogyakarta. ” Jadi, dengan adanya 10 website komisariat yang berada dibawah naungan PC IMM AR Fakhruddin juga akan bisa berkontribusi” Terang Hanif.

Kerjasama ini diharapkan akan mengurangi informasi palsu atau hoax yang merugikan persyarikatan. Selain itu kesamaan sikap yang diambil oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah dapat tersampaikan kedaerah-daerah dan masyarakat secara luas sehingga tidak muncul beragam statement.

Pers Ar Fakhruddin

2 thoughts on “PC IMM AR Fakhruddin kota Yogyakarta menjalin kerjasama dengan Muhammadiyah.or.id”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *